Selasa, 10 September 2013

INTISARI

INTISARI
Laptop merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat baik untuk pendidikan maupun aktifitas bisnis. Namun, memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan dan anggaran keuangannya bukan hal mudah karena banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran. Pada pembelian sebuah laptop, seringkali konsumen memiliki pertimbangan dengan kriteria yang sesuai seperti harga, processor, harddisk, memory, lcd dan berat. Sedangkan kriteria tersebut masih memiliki nilai yang pasti, dan pada kehidupan sehari-hari kriteria tersebut sering diungkapkan dengan bahasa yang masih bernilai samar. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah metode yang dapat mengkonversi bahasa pasti tersebut ke dalam bahasa alami (sehari-hari). Melalui sistem berbasis fuzzy masalah tersebut bisa diselesaikan. Oleh sebab itu pada penelitian ini dibahas Penerapan Fuzzy Database Untuk Rekomendasi Pembelian Laptop dengan menggunakan fuzzy model Tahani. Implementasi dari aplikasi ini pada dasarnya akan memberikan kemudahan bagi konsumen, dengan terlebih dahulu memasukkan kriteria berdasarkan harga, processor, harddisk, memory, lcd dan berat. Kata-kata kunci: rekomendasi,laptop,database,fuzzy,tahani

 ABSTRACT
 Laptops are good for people's basic needs for education and business activities. However, choosing the right laptop according to your needs and financial budget is not easy because of the many options available in the market. On the purchase of a laptop, consumers often have the appropriate consideration criteria such as price, processor, hard drive, memory, lcd and weight. While these criteria still have a definite value, and the daily life of these criteria are often expressed in vague language that is still valuable. Therefore needed a method that can convert certain language into natural language (everyday). Through the fuzzy-based system the problem can be solved. Therefore in this study are discussed Fuzzy Database Application To Purchase Laptop Recommendations by Tahani using fuzzy models. Implementation of this application will basically make it easy for consumers, by first inserting the criteria based on price, processor, hard drive, memory, lcd and weight. Key words: advice, laptops, databases, fuzzy, Tahani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar